Rabu, 10 Agustus 2011

Kopi Bisa Menjauhkan Perempuan dari Kangker Rahim

Share on :
Dalam sehari, minimal berapa cangkir kopi yang Anda minum? Ada kabar gembira untuk para perempuan. Kopi, selain bisa membuat Anda bersemangat dan mata tetap terjaga, ternyata juga punya manfaat kesehatan bagi perempuan.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan dari Pusat Kanker Nasional Jepang bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan Jepang telah mengumumkan sebuah hasil riset yang sangat mengembirakan. Dari hasil penelitian yang telah diumumkan pada awal Agustus 2008 lalu ini terungkap bahwa perempuan yang memiliki kebiasaan minum kopi ternyata beresiko kecil terkena penyakit kanker rahim.
Penelitian yang melibatkan 54.000 perempuan berusia 40 hingga 69 ini dimulai sejak tahun 1993 ini membagi para responden perempuannya menjadi empat kelompok berdasarkan tingkat konsumsi kopi. Selama 15 tahun penelitian berlangsung, tercatat sekitar 117 wanita positif mengalami kanker rahim. Dan ditemukan bahwa kelompok responden perempuan yang minum kopi lebih dari tiga cangkir sehari tercatat berisiko 60 persen lebih kecil mengidap kanker rahim dibandingkan mereka yang meminum kopi kurang dari dua kali dalam seminggu. “Hal ini karena kopi dapat menimbulkan pengaruh menekan kadar insulin, sehingga mungkin dapat menekan risiko mengidap kanker rahim,” ungkap juru bicara dari Pusat Kanker Nasional Jepang yang tak mau disebutkan namanya.
Seperti diketahui, selama ini kanker leher rahim merupakan kanker yang paling ditakuti oleh perempuan karena menyerang lapisan endometrium (servik uterus). Semula kanker ini ditemukan hanya menyerang perempuan setelah masa menopause. Namun pada perkembangan terakhirnya kini kanker leher rahim juga mulai menyerang perempuan berusia 20 sampai 30 tahun.

Sumber :makanan-sehat

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India